SMPN 1 Sukaresmi Cianjur Layak Jadi SSN

Senin, 03 Desember 2012


PROGRAM Pemerintah Terutama Tentang pendidikan yang bermutu merupakan Stakeholder Paling penting bagi semua anak bangsa karena pendidikan sebagai bahan aktifitas sehari-hari untuk berkomunikasi yang intelektual efisien dan kondusif seyogyanya akan dapat berkembang mempercepat meningkatkan kualitas, kuantitas Pendidikan sesuai Karakteristik berbagai bakat Masing-masing juga meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berguna bagi bangsa.
SMPN I Sukaresmi dalam menata Lingkungan Sangat indah dan Sangat Steril dengan Rapih Suasana nya Ramah Lingkungan karena sekolah ini mempunyai Penjaga Sekolah Pensinan dari Dinas Cipta karya atau sekarang yang di Sebutkan Dinas Tarkim SMPN 1 Sukaresmi Sudah selayak nya Menjadi Sekolah Standar Nasional (SSN), karena Hampir Semua sekolah di tuntut Mampu Menjadi SSN, RSBI, hingga Mencapai Sekolah Ber­setandar Internasional SBI. Sesuai Undang-Undang Nomor : 31 Tahun 2003 Tentang Pendidikan Nasional
SMPN I Sukaresmi Mempunyai VISI dan MISI. Diantaranya : Visi: Terwujud sekolah siaga sehat inovatif dalam Berpikir Agamis dalam Kehidupan Giat dalam Belajar dan Bekerja serta Berachlakul Karimah Berbudi Pekerti dalam Bertingkah Laku, Misi: A.Meningkatkan Kualitas Kesehatan Jasmani dan Rohani B.Menciptakan Lingkungan yang nyaman damai dan Asri, C.Mempelopori Pembekalan Pendidikan dalam semangat Demokrasi, D.Meningkatkan Ke Imanan dan Ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, E.Meningkatkan Profesionalisme pelayanan Pendidikan bagi Masyarakat, F.Meningkatkan disiplin semua personil dengan menanamkan budaya Bersih budaya Tertib Belajar Budaya Kerja, G.Mengembangkan Ahlakul Karimah.
Kepala SMPN 1 Sukaresmi Saepudin S.Pd. M.Pd. Mengungkapkan Jumlah Siswa di SMPN I Sukaresmi Cianjur Mencapai 1393 anak, dibantu Tenaga Pengajar Guru PNS 21 orang, Guru GTT 24 orang, TU 13 orang.
Lebih lanjut Saepudin mengatakan, Kalau Untuk Ruang Kelas Sementara ini Cukup Rehabilitasi Ruang Kelas saja, dan untuk Perkembangan Prestasi Siswa Memang Sangat Banyak di Antaranya Olahraga Mengikuti Atletic Mendapatkan Medali Perunggu Juara Ke 3 Tahpid Alquran Juara Nasional, Masih banyak Prestasi prestasi yang Lainnya. tuturnya.
Kemudian di Tambahkan Penjaga Sekolah Atang Menyebut nya “Ya saya Jadi Penjaga Sekolah Sudah Lama Semenjak Pensiun aja dari Tarkim” Singkatnya,. Senada dengan salah seorang Guru pengajar yang sedang beristirahat menambahkan “Alhamdulilah di SMPN 1 Sukaresmi selama ini tidak ada persoalan, semuanya baik-baik saja semuanya antara kepala sekolah dengan guru-guru sangat harmonis, jawabnya sederhana.

0 komentar:

Posting Komentar