Prestasi

Sabtu, 06 Oktober 2012

Inilah Salah satu lulusan terbaik SMP Negeri I Sukaresmi di bidang olahraga, yang sekarang sudah menjadi atlit Nasional NENENG RISNA NINGSIH Pembina dan Pembimbing pertama kali dari Neneng ini adalah Guru Penjaskor SMP Negeri I Sukaresmi yaitu Bpk. Narwin,S,Sos, di tangan beliau ini bakat olahraga Neneng terus di asah sehingga menjadi seperti sekarang.




Kronologis Sang Atlet
Neneng Risna Nengsih kelahiran Sukaresmi Cianjur, 13 september 1995, anak dari bapak Mahpud dan ibu Hj Atik Neneng bersal dari keluarga yang sederhana.
Neneng masuk SMP N 1 Sukaresmi Juli 2007. Kemampuan dan bakat yang dimiliki baru terpantau dan tersalurkan ketika SMP kelas VII oleh Guru Olah Raga Bapak Narwin kelahiran Bengkulu 12-Desember-1979.
Neneng orang nya pendiam tidak percaya diri minder sering kali di ledekin sama teman sekelas nya jadi jarang masuk sekolah, di kelas Neneng orang nya tidak banyak tingkah dan baik kepada teman teman nya sopan kepada guru. Sebelumnya banyak guru yang tidak menyangka bahwa Neneng mempunyai bakat di olahraga. 
Neneng  sering di panggil oleh bapak Narwin selalu di motivasi untuk rajin sekolah hampir tiap minggu ada alpa nya. Bakat nya diketahui  ketika mengikuti pelajaran olahraga praktek dilapangan kelihatan Neneng mempunyai bakat alam yang harus di kembangkan, sampai Bapak Narwin datang ke rumah Neneng sakin seringnya  tidak terhitung kalinya untuk menjelaskan kepada orang tua Neneng bahwa Neneng mempunyai bakat alami dibidang olahraga pertama orangtuanya kurang percaya terhadap kemampuan yang dimiliki Neneng
Bapak Narwin berusaha menyakinkan orangtuanya agar memberi motivasi dan dorongan kepada Neneng agar rajin sekolah dan ingin mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki.
Antusias dan optimis nya Bapak Narwin supaya bakat yang dimiliki Neneng bisa dikembangkan dan orang tua agar  memberi dukungan kepada Neneng dan kepercayaan kapada Bapak Narwin bahkan Bapak Narwin meminta kepada orang tua Neneng anggaplah Narwin sebagai anak angkat dari Bapak dan Ibu dan Neneng saya anggap sebagai adik saya sendiri saya disini jauh dari keluarga dan tidak punya keluarga. Orang tua Neneng menerima dengan senang hati Narwin sebagai bagian dari keluarga neneng dan memberi dukungan serta kepercayaan kepada Bapak Narwin satu sisi sebagai kakak dan satu sisi sebagai Guru. Mulai saat itu Neneng selalu curhat mengenai permasalahan baik dalam pelajaran mau pun hal yang lainnya, Bapak Narwin selalu memberi motivasi dukungan untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan tidak merasa di remehkan sama temen - temannya. Neneng mempunyai bakat yang yang luar biasa dan akan bisa menghasilkan prestasi yang baik dari bidang  olahraga. Setiap pulang  sekolah Neneng kadang tidak langsung pulang ke rumah menggunakan waktu untuk latihan untuk mengembangkan bakat dan kemampunan yang di miliki sampai pernah makan nasi satu bungkus berdua sebelum latihan, karirnya dimulai dari Volly Ball pertama sekali tidak mengetahui tentang permainan Volly Ball seiring dengan proses karir mulai meningkat bahkan jadi pemain terbaik di wiayah III dan pernah ikut Kejurda di Bandung dari tim Kab. Cianjur dan turnamen-turnamen di luar daerah lainnya.Di samping permainan Bola Volly Neneng juga diarahkan ke cabang Atletik  yang lebih kelihatan menonjol adalah ke Atletik tahun 2008 mengikuti  Porseni tingkat SMP di Kab Cianjur Tri lomba yakni lari jarak pendek, lompat jauh dan lempar lembing semua cabang di menang kan oleh Neneng dan di lanjutkan ke POPDA Jabar 2009 mendapat kan 2 emas yakni dari lempar lembing dan lari  jarak pendek, karir dan prestasi mulai meningkat di tahun 2009 di adakan seleksi atlet daerah Alhamdulillah lolos menjadi atlet Platda PON Jabar saat itu masih duduk di kelas VIII SMPN 1 Sukaresmi Karena sudah lolos seleksi jadi atlet daerah Neneng di minta dari KONI jabar untuk sekolah nya di pindah kan ke Bandung untuk di bina dan dan latihan di PPLP Jabar. sampai sekarang prestasi nya meningkat dan berkembang  di cabang Atletik dan sering mengikuti kejuaraan kejuaraan mulai dari Popda,Popnas Riau 2011,Kejuaraan anatar PPLP se Indonesia serta kejurnas-kejurnas atltetik lain nya yang di selenggara kan di daerah mau pun di luar daerah  pada pra-kualifikasi PON 2011 di Jakarta lolos, maka dapat  mengikuti PON ke 26 Riau 2012 utusan dari Jabar yang dilepaskan oleh Bapak bupati Kab. Cianjur dan Bapak Gubenur Jabar.
Sampai saat ini Neneng sudah mengoleksi 9 medali terdiri dari emas, perak, dan perunggu serta piagam penghargaan lain nya. Bapak Narwin dan keluarga besar SMP N 1 Sukaresmi selalu memberi motivasi dan dukungan agar karir dan prestasi Neneng bisa lebih baik dan meningkat.
Semoga ada generasi generasi penerus yang akan datang dan termotivasi mengikuti jejak dari Neneng. Bapak Narwin  selalu berpesan jangan lupa sholat Karena kelebihan yang di miliki  datang dari Allah dan syukuri apa yang telah di berikan dan jangan pernah merasa sudah jadi yang terbaik serta  jangan tinggi hati bersikaplah selalu rendah hati karena kesombongan bisa menghancurkan karir berjuanglah perjalanan masih panjang semoga Allah selalu melidungi dan memberi yang terbaik ……..Amin.
 

0 komentar:

Posting Komentar